Hikmah


Orang taat bukan berarti tidak ada keinginan maksiat. Hanya saja nafsu maksiatnya dikalahkan oleh rasa TAKUTnya kepada ALLAH (QS35:28) Demikian pula orang yg maksiat, bukan berarti tak ada iman. Hanya saja imannya dikalahkan oleh nafsu durjananya (QS12:53

Sabtu, 10 Desember 2011

Tips Terhindar dari Pikiran Negatif


ti
pikiran negatif, disadari ataupun tidak, ternyata dapat menimbulkan penyakit yang serius!
menurut Don Colbert, penulis buku The Dradly Killer, menyatakan bahwa orang yang kesulitan mengendalikan stress emosionalnya beresiko mengalami kematian 40% lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak mengalami stress.
       selain itu,menurut Dr. Candace Pert (seorang pakar stress dari Amerika Serikat) menyatakan; rasa marah, takut dan stress dapat menimbulkan reaksi pada sistem kekebalan tubuh kita. tubuh akan merespon dengan melepaskan adrenalin (yang bertugas untuk mengatasi stress). bila hormon stress yang dilepaskan terlalu banyak, maka tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol untuk menetralkannya. peningkatan hormon kortisol ini dapat menyebabkan gangguan metabolisme. gejalanya: kegemukan, diabetes, hipertensi, serangan jantung, kerapuhan tulang, penurunan pada daya ingat dan daat mengganggu sistem kekebalan tubuh.

       mengetahui berbahayanya pikiran negatif, mulai sekarang...mari kita buang jauh pikiran-pikiran negatif dan me-refresh kembali otak kita :lol: ; caranya bisa coba tips berikut:
- bernapas perlahan & dalam
cobalah bernapas dengan perlahan-lahan dan dalam, karena cara ini dapat membantu anda menenangkan diri agar lebih rileks.
- berhitung
ketika anda berada pada situasi yang buruk, cobalah hindari pikiran negatif dan berhitunglah (1,2,3,4...dst) dengan perlahan-lahan. cara ini dapat memberikan anda waktu untuk memikirkan reaksi terbaik yang harus anda ambil.
 - berendamlah
cobalah berendam dengan air hangat yang ditambahkan sedikit minyak esensial. nikmatilah berendam dan biarkanlah pikiran negatif pergi :lol:
- pijat
pijat membantu menghilangkan stress dan ketegangan. cobalah pijat pada daerah tubuh yang terasa tegang :cheer:
- meditasi
meditasi memang terbukti ampuh menghilangkan ketegangan, tertekan & stress. meditasi dapat dilakukan, misalnya: yoga, berdoa, tai chi, mendengarkan musik, dll
- visualisasi
bayangkanlah anda berada di tempat yang indah & suasana yang damai. cara ini dapat membuat anda lebih rileks dan menyingkirkan pikiran negatif.
     
      Sumber  : Medicalira.com/Tips agar terhindar dari pikiran negatif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar